Impondarable, New Article

Mahabarata (War of Heroes)_part 1

Mahabarata mungkin bisa merupakan sebuah cerita atau fakta sejarah. Dan yang paling seru atau klimaks dari Mahabarata adalah perang Baratayudha, yang terjadi di Kurukshetra. Apabila jagoan-jagoan dalam Mahabarata dibuat sebuah simulasi atau game seperti Street Fighter, Tekken, Dinasty Warrior, dsb, pasti juga akan menjadi sebuah hal yang menarik. Hal ini karena tokoh-tokoh dalam Mahabaratha mempunyai kemampuan, kelebihan, dan kelemahan yang khusus.

Choose Your Hero!!

Seperti pada game atau simulasi fighting, ada menu untuk memilih jagoan. Menurut interpretasi dan observasi saya mengenai tokoh-tokoh dalam Mahabarata adalah sebagai berikut:

  • Bisma, alasan tokoh ini yang saya bahas terlebih dahulu, karena sebelum Krisna ada, hanya Bisma yang mampu melawan Parasurama (titisan dari Sri Wisnu). Bisma tidak bisa mati sampai dengan tahta Hastinapura jatuh ke orang yang tepat. Dia juga bisa menentukan waktu kematiannya sendiri. Kelemahan Bisma adalah dia tidak mau melawan wanita. Dalam perang Baratayudha, Bisma dapat dikalahkan karena taktik dari Kresna, yang menggunakan wanita, yaitu Srikandi sebagai lawan Bisma.
  • Krisna, tokoh terpintar, terhebat dan terbijak dalam kisah Mahabarata. Krisna selalu menjujung tinggi kebenaran. Kesaktian Wisnu ada padanya. Dalam Mahabaratha, Krisna jarang sekali menampilkan kesaktiannya, karena kalau hal tersebut diperlihatkan, maka selesailah sudah kisah Mahabaratha. Senjata Krisna yang terkenal adalah Cakra Sudarsana. Apabila Cakra ini dikeluarkan oleh Krisna, maka pastilah akan membunuh sasarannya. Krisna tidak bisa dibunuh dan dikalahkan.

  • Arjuna, anggota Pandawa yang paling berani dan menguasai seni berperang. Arjuna ahli dalam memanah. Senjata Arjuna paling terkenal adalah busur Gandiwa dan Panah Pasupati. Keakuratan dan kesaktiannya dalam memanah sangat ditakuti oleh lawan-lawannya. Kesaktian Arjuna setara dengan Dewa Indra.

  • Bima, Ksatria terkuat dan paling tangguh tapi kurang pintar. Bima kebal terhadap segala macam racun, karena pernah diselamatkan oleh Antaboga. Bima gemar makan dan tidak pernah kenyang sehingga disebut Wrekudara. Kekuatan Bima setara bahkan di atas bangsa Raksasa. Senjata andalan Bima adalah Gada Rujakpala.

https://christkaizen.files.wordpress.com/2014/06/292a6-bima.jpg

  • Karna, Anak pertama dari Kunti dan Dewa Surya. Karna memiliki baju zirah yang sudah menyatu di dalam tubuhnya, sehingga tubuhnya kebal terhadap senjata apapun. Karna juga jagoan memanah seperti Arjuna. Tetapi dia memihak kepada Kurawa sehingga selalu terpengaruh oleh hasutan jahat Duryudana. Kesaktian Karna tidak dapat ditandingi oleh Pandawa, kecuali Arjuna. Karna memiliki senjata sakti bernama Kontasena atau Vasavi Shakti hadiah dari Dewa Indra. Senjata ini yang harusnya dipakai oleh Karna untuk membunuh Arjuna, Tapi sewaktu Gatot Kaca mengacak-acak pasukan Kurawa sewaktu perang Baratayudha, Karna menggunakan senjata Konta untuk membunuh Gatot Kaca.

 

About christkaizen

change never happen without action

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

logo-komunitas-blogger-indonesia-border-hitam

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,091 other followers

MASYARAKAT PECINTA ALAM -BEKASI ADVENTURE TEAM (MPA-BAT)

Suka adventure, travelling, outdoor activity, disinilah tempatnya

Bekasi Adventure Team

Nunchaku Community -komunitas internasional nunchaku freestyler

Picture Of The Week

Belanja Produk Fesyen – Klik Link Di Bawah ini

%d bloggers like this: